Perpustakaan UNIKOM

Lokasi perpustakaan berada di Kampus Kampus IV Lantai 7, Jasa layanan yang diberikan menggunakan system manual dan terbuka (open access). Layanan peminjaman diberikan hanya kepada anggota Perpustakaan UNIKOM. Baru pada Tahun 2001 Jasa layanan peminjaman buku menggunakan system komputerisasi yaitu Sistem Informasi Perpustakaan UNIKOM (SIPUSKOM), dan online database koleksi.

Dilengkapi dengan system komputerisasi layanan sehingga berkembang lebih terotomasi dengan menggunakan DILLA (digital library applications) yang lebih lengkap fasilitasnya dari pengolahan hingga penelusuran bahan pustaka. Dan dengan penggunaan system open access, semua pemakai perpustakaan diberi kebebasan untuk mencari, memilih dan mengambil sendiri bahan pustaka yang ada di perpustakaan dengan sesuai kebutuhannya.

Tahun 2004, Perpustakaan UNIKOM menambah area lokasinya seluas + 250m2 dan telah memiliki ruang khusus pengolahan bahan pustaka. Diharapkan dengan terus meningkatkan koleksi, system layanan dan luas perpustakaan , dapat lebih meningkatkan semangat belajar selama menempuh jenjang pendidikan di UNIKOM.

Tahun 2005, tepatnya tanggal 28 September 2005 Perpustakaan UNIKOM telah mengoperasionalkan layanan cybernet untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan reseach dan fasilitas e-journal dari ProQuest, dan wifi area.

Lihat Web Perpustakaan Unikom > http://lib.unikom.ac.id