DOSEN UNIKOM MENJADI PEMBICARA PADA GUEST LECTURER SERIES 2022

BANDUNG, UNIKOM – Program Guest Lecturer Series 2022 berhasil dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Matematika, Universiti Teknologi MARA (UiTM) Kelantan Malaysia dan dosen dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung. Program ini merupakan program kolaborasi dimana perwakilan dosen masing – masing universitas akan berbagi bidang keahliannya masing – masing melalui Guest Lecture Series 2022.

Program Guest Lecture Series 2022 diadakan selama dua hari. Pada hari pertama,  Senin , 12 September 2022 dibuka oleh Dr. Zuriani Ahmad Zukarnain Head of Kepala Fakultas Ilmu Komputer dan Matematika UiTM Cawang Klantan dengan narasumber Dr. Wan Fariza Wan Abdul Rahman yang mengambil topik “Internet of Things in Making Better Life” Fakultas Ilmu Komputer dan Matematika (UiTM) dan Hanhan Maulana, PhD merupakan alumni Magister Sistem Informasi Fakultas Pascasarjana Unikom Indonesia mengambil topik “Augmented Reality in Geographical Information System”

Hari kedua Selasa, 13 September 2022 dibuka oleh Dr. Rahma Wahdiniwaty. Dra., M.Si. Dekan Fakultas Pascasarajana Unikom. dengan Narasumber Marhainis Jamaludin, B.Sc, M.Sc, Fakultas Ilmu Komputer dan Matematika, Universiti Teknologi MARA (UiTM) dan Ketua Program Studi Magister Sistem Informasi Unikom Dr. Yeffry Handoko Putra, MT dengan topik “IT Risk Management in Financial Technology”

Program Guest Lecture Series 2022 untuk seri pertama Knowledge sharing disampaikan oleh Hanhan Maulana, PhD merupakan alumni Magister Sistem Informasi Fakultas Pascasarajana Unikom mengambil topik pembahasan “Augmented Reality in Geographical Information System”. Terdapat tiga garis besar dari topik tersebut yakni mengenai 1) Sistem Informasi Geografis (SIG) 2) Augmented Reality dan 3) AR – SIG Integrations. Sedangkan dihari kedua Dr. Yeffry Handoko Putra, MT. Menyampaikan pembahasan mengenai “IT Risk Management in Financial Technology” enam hal yang menjadi garis besar dari yang disampaikan oleh Dr. Yeffry adalah 1) What is Fintech 2) What Student Should learn from Fintech, 3) Fintech in Indonesia, 4) Fintech Problem in Indonesia, 5) Vulnerability, 6) Risk Mitigation.

Dr. Rahma Wahdiniwaty, Dra., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Program Guest Lecture Series 2022 ini merupakan bentuk Kerjasama kedua universitas dalam mengembangkan Kerjasama dan berbagi ilmu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masing – masing universitas. Rahma berharap kondisi Covid-19 tidak mengurangi misi pendidikan, tetapi memberikan nuansa baru untuk bertemu dan berbagi ilmu melalui sarana online. Semoga banyak manfaat yang didapat dari kegiatan Bersama ini”ungkapnya.

Para dosen di lingkungan Unikom sangat aktif mengadakan acara, menjadi narasumber, dan mengadakan berbagai pelatihan dalam berbagai kegiatan baik bertaraf Regional, Nasional maupun Internasional, hal tersebut sangat bermanfaat bagi kualitas dosen tersebut. Diharapkan sharing pengetahuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh dosen dan mahasiswa dalam pengembangan ilmu dan teknologi TIK serta meningkatkan keterlibatan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Unikom dan secara umum dari berbagai aspek di tingkat Internasional. (Direktorat Hms & Pro)

About Author
admin